Selasa, 11 Oktober 2011

Khasiat Buah Tomat

Tomat merupakan sayuran yang sangat bermanfaat bagi tubuh  manusia, mengapa? karena tomat banyak mengandung zat-zat yang sangat berguna bagi tubuh. Tomat di dunia ada berbagai macam jenisnya. Adapun khasiat-khasiat tomat adalah :


- Menyehatkan mata
Tomat dapat menyehatkan mata karena mengandung vitamin A, orang yang mengkonsumsi tomat secara rutin, matanya tidak akan rabun dan akan tetap sehat dan terjaga.

- Meningkatkan sistem imun
Selain mengandung vitamin A, tomat juga mengandung vitamin C yang dapat meningkatkann sistem imun sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh setiap orang yang mengkonsumsinya.

- Menurunkan resiko kanker
Dengan mengkonsumsi tomat dapat menurunkan resiko kanker, walaupun tidak semua jenis kanker. hal ini sudah terbukti dengan beberapa kali terjadi di luar negeri hal ini di sampaikan oleh Dr. Edward Giovannucci dari Harvard Medical School.

- Kecantikan
Dalam manfaat buah-buahan untuk kecantikan, buah tomat juga sudah sering dimanfaatkan, misal sebagai masker. Buah tomat mampu meremajakan kulit wajah, sehingga kulit tetap segar dan menghambat proses keriput. Caranya dengan memotong-motong tomat dengan haus lalu usapkan ke kulit wajah secara rutin,maka kulit wajah akan terasa segar dan dapat menghambat proses keriput.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar